4 Desa di Ende Jaringan Internet Belum Ada, Arkadius: Program UNBK Seperti Menolak Orang Buta ke Jurang

Oasepapua.id- Jaringan internet dan jaringan Telkomsel belum terjamah sama sekali di empat Desa di Kabupaten Ende Arkadius Aku Suka mengatakan salah satu Program wajib pemerintah terhadap lembaga pendidikan agar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sama seperti menolak orang buta ke jurang (8/6/2019)

Mantan aktivis mengatakan demikian karena program tersebut menggunakan internet sedangkan 4 desa di Kecamatan Maurole yakni Desa Aewora, Desa Otogedu, Desa Detuwulu dan desa Ngalukoja belum ada jaringan Intenet.

“Bagaimana mau menjalankan program pemerintah dalam pendidikan yakni UNBK internet saja belum ada. Jangankan internet Jaringan telkomsel juga tidak ada”, jelas Arkadius saat ditemui awak media

Selain untuk pendidikan, warga di empat desa jika ingin berkomunikasi dengan saudar dan keluarga jauh harus menempuh perjalanan kurang lebih 5 km bahkan jika dibutukan komunikasi mendadak warga harus memanjat pohon.

Harapan Arkadius untuk pihak terkait dan program wajib pemerintah bisa dijalankan, warga masyrakat butuh jaringan iternet dan jaringan Telkomsel. (004**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.