Banjir Belum Surut, Warga Mariat Pantai Akan Mengunsi

Oasepapua id- Banjir belum ada tanda – tanda untuk surut, sebagian warga Kampung Mariat Pantai, Kelurahan Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat yang memiliki kediaman dekat pinggir kali akan mengungsi, Sabtu (8/6/2019).

Banjir yang mulai dari pagi sekitar pulul 07.00 WIT ini akibat dari guyuran hujan dari jumat kemarin Sore hingga malam hari .

Tampak Sejumlah Rumah Di Mairat Pantai, Kabupaten Sorong, Terendam Banjir. Sabtu (8/6/2019). Ft. Pazha.OP

Pantauan media Oasepapua Banjir yang berasalan dari luapan Kali Mariat, tepat belakang kampung mariat pantai mengalami peningkatan dibandingkanan dengan banjir yang terjadi tahun kemarin.

Yonas salah seorang warga Kampung Mariat pantai yang memiliki kediaman dekat kali, mengatakan belum ada tanda tanda banjir akan turun malahan tambah naik. Kami akan mengungsi karena air setinggi pinggang orang dewasa sudah memasuki rumah.

Lanjut Yonas, banjir ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang ketinggian hanya mencapai lutut sedangkan kali ini banjir mencapai ketinggian pinggang orang dewasa

banjir melanda sekolah SD Inpres 59 Kabupaten Sorong, Sabtu (8/6/2019).Ft.Pazha. OP

Selain memasuki rumah warga, banjir juga melanda sekolah SD Inpres 59 Kabupaten Sorong, pustu serta kantor Kelurahan mariat pantai. Terlihat semua ruang direndam banjir. (PZ***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.