Calon Pemudik Arus Balik Mulai Padati Kantor Pelni Sorong

Oasepapua.id – Usai Libur lebaran bersama keluarga , para calon penumpang arus mudik balik ke sejumlah wilayah di Indonesia, pada Senin (10/6/2019), terlihat mulai memadati dan mengantri dari luar kantor hingga dalam ruangan penjualan tiket, Pelni Kota Sorong, Papua Barat.

Dari pantauan media ini, sudah sejak pagi para calon penumpang ini duduk menunggu di depan kantor Pelni untuk untuk mencari tiket dan setelah loket di bukakan, mereka mulai berdesakan-desakan mengantri untuk mendapatkan tiket.

Namun, ada beberapa calon penumpang yang kecewa dengan pelayanan Pelni Sorong karena sudah menunggu dari pagi, tapi tidak mendapatkan tiket dikarenakan tiket dengan kapal tujuan yang dicari sudah habis.

“Kami sudah tunggu dari pagi di sini, dan ikut mengantri untuk membeli tiket, tapi ternyata tiketnya juga terbatas sehingga kami tidak dapat tiketnya. Sehingga jalan terakhirnya kita harus tertunda perjalanannya,” Ujar Sahertian salah seorang calon penumpang yang di wawancarai di loket antrian pembelian tiket Pelni Sorong.

Calon Penumpang Mulai Padati Kantor penjualan Tiket, Pelni Sorong, Papua Barat.Senin (10/6/2019), Ft.Paschal.OP

Kepala Operasional Pelni Sorong, Priyadi mengatakan untuk saat ini jumlah tiket yang sudah terjual pada beberapa kapal mencapai ratusan.

“Untuk penambahan akan diinformasikan langsung dari Pelni pusat dan akan disesuaikan dengan kapasitas kapal,” Ujarnya

Ditanya soal keterlambatan pelayanan tiket Pelni Sorong yang meresahkan para calon penumpang, kata dia, hal tersebut bukan karena faktor kesengajaan, namun petugas tengah berupaya menginput data sehingga membutuhkan waktu bebera jam untuk membuka pelayanan.

Selain kantor Pelni yang padati calon penumpang, adapun di Pelabuhan Rakyat, kapal penyebrangan Sorong menuju Raja Ampat juga terlihat padat. Pasalnya jumlah penumpangnya meningkat drastis, sehingga penumpangpun harus berdesak-desakan pada saat kapal sandar dan penumpang turun pelabuhan.

” Hari ini berbeda dengan hari-hari biasanya, hingga saat ini jumlah penumpang yang datang dan yang berangkat sudah mencapai 800 orang perharinya dengan jumlah 2 armada kapal yang biasa digunakan perharinya,” kata Kepala Pos Pelabuhan Rakyat, Constan Wanma saat di temui media.

Lanjut dia, hingga saat ini proses angkutan Laut Penyebrangan Sorong Raja Ampat masih berlangsung dengan aman karena telah melibatkan beberapa instansi terkait dalam pelayanan arus balik.. (Paschal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.