Danau Kelimutu Berubah Warna Tepat Lebaran Hari Kedua

Oasepapua.id – Obyek Wisata Danau Kelimutu yang berada di kecamatan Moni Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali berubah warna bertepatan dengan hari Lebaran ke dua.

Perubahan warna danau yang terletak di puncak gunung kelimutu terjadi sekitar pagi tadi. Perubahan yang terjadi dari sebelumnya warna hijau menjadi putih ke abu-abuan.

Tulisan akun resmi Facebook milik Simpo Rianus, “Terjadi perubahan warna Danau kelimutu Ende-Flores-NTT yang sebelumnya berwarna hijau dan sekarang perubahan warna terjadi malam dini hari tadi, menjadi warna putih ke abu abuan. Sungguh luar biasa keajaipan alam ciptaan Tuhan. Bagi pengunjung Lokal sangat beruntung akan Fenomena ini saat lebaran kedua”. Kamis (6/6/2019)

Untuk diketahui di puncak Gunung kelimutu memiliki 3 danau yakni bagaian barat bernama Danau Tiwu Ata Bupu (Danau untuk orang tua), biasanya berwarna biru.

Selanjutnya Danau Tiwu Nuwa Muri Ko’o fai (danau untuk muda mudi), berwarna Hijau serta danau Tiwu Ata Polo (dipercayakan sebagai tempat orang jahat didunia), biasanya warna merah atau coklat. (Red005**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.