Di Merauke, 13 ASN Diberhenti Secara Tidak Hormat Tanpa Gaji Pensiun

Oasepapua.id– Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Merauke di berhentikan secara tidak hormat serta tanpa menerima gaji pensiun karena terlibat Korupsi.

Daniel Pauta Sekda Kabupaten Merauke saat ditemui rabu kemarin mengatakan ASN yang diberhentikan secara tidak hormat tidak menerima gaji pensiun kecuali diberhentikan secara hormat pasti akan menerima gaji pensiunan.

Pemkab Merauke lanjut Sekda telah melayangkan surat dan menyampaikan informasi kepada masing-masing ASN yang diberhentikan secara tidak hormat karena terlibat korupsi dan kasusnya telah mendapat kekuatan hukum.

Selain itu Untuk dua ASN pihaknya belum bisa mengambil keputusan seperti yang di perintahkan atasan alasannya karen belum memiliki kekuatan hukum tetap. Jika sudah memiliki kekuatan hukum tetap maka proses berlanjut.

Tambah Sekda untuk ASN yang di pecat segalah aktifitas kegiatan yang berkaitan dengan ASN akan diberhentikan semua. Termasuk dengan masa hukumannya.

Harapan Sekda Untuk ASN yang masih menjalankan tugas agar tetap setia menjalankan tugas melayani masyarakat serta hati-hati dalam mengolah uang milik negara. Jika ASN terbukti korupsi maka akan diberhentikan secara tidak hormat. (Ceposonline/005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.