Di Pukul Ombak KM. Milik Pemkab Alor Tenggelam Diperairan Margeta

Oasepapua.id- Dipukul ombak secara tiba-tiba Mesin KM. Nusa Kenari II milik pemkab Alor mati sehingga menyebabkan tenggelam di Perairan teluk Margeta, Desa Margeta, Kecamatan Abad Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 05.00 WIT.

KM. Nusa Kenari II yang berangkat tujuan Pureman dengan penumpang 30 orang yakni 20 selamat, 8 hilang serta 2 meninggal.

Dilangsir dari Tribuanapos.com Piterson Plaituka Juragan KM Nusa Kenari II saat diperiksa di Mapolres Alor di Kalabahi Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 12.00 WITA mengatakan KM. Nusa Kenari II memiliki Rute Kalabahi-Pureman tenggelam di perairan Telut Margeta saat dipukul ombak secara tiba-tiba dan mesin mati serta air masuk.

Lanjut Juragan yang selamat dari peristiwa nahas ini, ketika melihat kondisi KM. Nusa Kenari II dimasuk air, lalu memutar KM. Nusa Kenari II kedarat namun sekitar 70 meter ke darat. KM Nusa Kenari tenggelam. Penumpang yang selamat karena bisa berenang ke darat.

Berkaitan dengan ini Tim Basarnas Alor sudah menuju tempat terjadinya perkara yakni dilaut Margeta untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban.

Untuk diketahui korban meninggal yang berhasil diidentifikasi yakni Maria Malaikosa dari Mademang, Desa Langkuru Kecamatan Pureman. (O05)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.