Diduga Lakukan Politik Uang Terkait Pemilu, IW dan VR di Tangkap

Oasepapua.id– Melakukan Politik uang terkait pemilu 17 April 2019, IW dan VR diamankan karena ketangkap tangan disebuah mobil oleh Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota.

IW dan VR yang merupakan Panitia Distrik (Pandis) Jayapura Selatan ditangkap bersama tumpukan uang pecahan Rp.100 di salah satu pusat pertokoan Abepura dini hari tadi, Senin 20/5/2019.

Rintho Pakpahan Komisioner Bawaslu Kota Jayapura saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan IW dan VR. Keduanya merupakan Panitia Distrik Pandis. IW menjabat Ketua Pandis Jayapura SeIatan dan VR merupakan anggota Pandis Jayapura Selatan.

Lanjut Rinto jika terbukti bersalah, keduanya akan diberhentikan. Namun sebelumnya kami akan melakukan investigasi dan klarifikasi berkaitan dengan kasus ini. Jika terbukti bersalah keduanya bisa dijerat dengan Peraturan Bawaslu nomor 4 tahun 2019, tentang mekanisme penanganan pelanggaran kode etik panitia pengawas pemilihan umum.

Selanjutnya AKP Sugeng Wijaya Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota saat ditanya mengenai jumlah uang mengatakan bahwa belum diketahui jumlah uang yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.

Namun lanjut Sugeng Keduanya masih dalam pemeriksaaa Polres Jayapura Kota yang kami temukan pecahan uang seratus ribu dan gawai milik pelaku telah  sita.  Uang sepertinya lebih dari Rp 10 juta. (KabarPapua/Red.Pz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.