Disperdag Kota Sorong : Stok Bapok Selama Puasa Dan Lebaran Aman

Oasepapua.id- Dinas Perdagangan (Disperdag) Kota Sorong memastikan stok bahan pokok (Bapok) aman selama puasa hingga lebaran.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong, Hj. Safura Oile, SE, mengatakan bapok seperti beras, telur, gula dan bahan pokok lainnya cukup aman saat ini. Malah menurutnya, hingga Idul Fitri stok akan cukup tersedia untuk masyarakat.

” di Kota Sorong, Insya Allah stok bahan pokok aman, dalam arti mencukupi untuk beberapa bukan kedapan yang mana selama Ramadan hingga lebaran nanti,” Ungkap Oile saat ditemui Media di ruang kerjanya Kamis (09/05/2019).

Menurutnya, saat ini hanya terjadi Flutuasi harga seperti bumbu dapur seperti cabai, bawang merah dan bawang putih.

Kalau pun ada kenaikkan harga bahan pokok, kata Oile memastikan, hal itu para pedagang lantaran kurangnya pasokan.

“Kenaikan itu tidak tetap, misalkan hari ini naik, besok tidak, tergantung kebutuhan yang ada, tapi kita akan terus pantau nantinya, yang pasti harga dapat menjangkau agar para masyarakat dapat membelinya,” Tangkasnya.

Selain itu, lanjutnya , dua minggu sebelum lebaran akan digelar pasar murah, seperti beras,gula, terigu, minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

Selaku pemerintah dari instasi perdagangan Oile menghimbau, kepada distributor, pengusaha atau penjual agar memperhatikan lebel produksi jangan sampai barang yang dijual kepada masyarakat yang telah kadaluarsa.

Ia juga harapkan kepada konsumen untuk jadilah konsumen yang cerdas, yang mana setiap barang yang dibeli, harus bisa diperhatikan atau mengawasi jangan sampai barang tersebut telah kadaluarsa.

Kontributor : Paschal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.