Dua Atlet  Asal Jayapura Raih Medali Emas dan Perak di Bhayangkara Run Polda PB 10 KM

Oasepapua.id– Dua peserta berasal dari Jayapura, Provinsi Papua, meraih juara I dan juara II dalam lomba Bhayangkara Run Polda Papua Barat, pada kategoti atlet 10 KM yang digelar di Alun-Alun Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (13/7) Pukul 06:30 WIT.

Kedua Atlet asal Jayapura antara lain, Juara I Pratu Dewa Alit dan Juara 2 Meliaki Manggapruw. Dan posisi ke 3 dijuarai Ridwan asal Makasar.

Juara I Pratu Dewa Alit(Tengah) , Juara 2 Meliaki Manggapruw (Kiri). Dan Juara 3 di Ridwan asal Makasar(Kanan). Ft.Paschal. Oasepapua.id.

Pantauan media Oasepapua.id, Route untuk 10 KM ini dimulai dari titik star Alun- Alun menuju Tugu Merah dan kemudian putar balik menuju finis di alun-alun. Terlihat kedua pelari asal Jayapura dan Ridwan asal Maksar ini tetap semangat untuk meraih hadiah dengan nominal belasan juta, yang pada akhirnya ketiga pelari kategori atlet meraih Juara I, II dan III

Juara I Route atlet 10 KM, Pratu Dewa Alit mendapatkan 1 medali Emas dan uang pembinaan sebesar Rp 15 Juta. sedangkan Juara II Meliaki Manggapruw mendapakan 1 medali Perak dan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta.

Sedangkan posisi ke 3 dijuarai Ridwan asal Makasar, mendapat hadiah berupa medali Perunggu dengan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 Juta. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak.

Pratu Dewa Alit salah satu atlet meraih juara I 10 KM mengatakan, hasil yang diraih, baginya sangat memuaskan.

Menurut Alit, lomba lari 10 KM dan me dapatkan juara merupakan baru baginya.

” Ini pertama kali mengikuti acara ini di Sorong dan rutenya cukup dan standar menurut saya Karena tanjakannya nggak terlalu dan udaranya juga sangat bagus itu juga sih sebenarnya melatih untuk menguji waktu ke mendapatkan hasil yang terbaik,”

Saat ditanyai media, kedua peserta dari Jayaputa ini mengakui bahwa mereka adalah atlet. Pratu Dewa Alit dan Meliaki Manggapruw, mengatakan lomba yang digelar Polda Papua Barat ini sebagai ajang latihan untuk keduanya salah satu persiapan pada PON 2020 nanti di Papua.

Selain itu, Juara Route 10 KM atket Puteri Juara I diraih Lisa Wessen asal Kota Sorong, Juara II Tamia Manggapro asal Kota Sorong dan Juara III Lefia wanggai asal Manokwari. Untuk Hadianya serupa dengan Altet Putera dan diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Polda Papua Barat.

Sementara itu, Route 5 KM untuk umum dengan Juara I Rp 10 juta dan medali emas, Juara II Rp 7,5 juta dan medali perak, Juara III Rp 5 juta dan medali perunggu.

Putra 5 KM Juara I diraih Age Sapulete asala Raja Ampat, Juara II Arnolis asal Raja Ampat,dan Juara II Ricky asal Kabupaten Manokwari. Sedangkan Putri 5 KM Juara I Annisa Way asal Kabupaten Sorong, Juara II Yakomina asal Raja Ampat dan Juara III Indri uspessy asal Ambon.

Untuk diketahui, Bhayangkara Run yang digelar oleh Polda Papua Barat ini, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1juni lalu.

Kegiatan ini Kapolda Papua Barat (PB) Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus mandacan, membuka Bhayangkari Run di Alun-alun, Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (13/7) pukul 06:30 WIT. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.