Flotim Memanas, 2 Desa Di Adonara Tengah Bentrok 1 Orang Tewas Dan 3 Rumah Dibakar

Oasepapua.id- Dua Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini( Kamis ,6/6/2019) diberitakan dengan peristiwa bentrok berdarah. Selain bentrok antar warga di Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT, pada waktu yang sama peristiwa bentrok berdarah tersebut terjadi pula di Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Namun, bentrokan antarwarga Desa Nubalema 2 dengan Desa Wewit, Kecamatan Adonara Tengah, menelan korban jiwa satu meninggal dunia dan tiga rumah warga Desa Wewit turut dibakar massa.

Bentrok antar warga Desa Nubalema 2 (Klibang) dengan Desa Wewit, Kecamatan Adonara Tengah itu terjadi sejak Rabu 5 Juni 2019 dan berlanjut hingga hari ini Kamis 6 Juni.

Dilansir pos kupang.com, atas keterangan Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli, bahwa semua kericuhan bermula dari oknum anak-anak muda mabuk beberapa hari sebelumnya dan saling mengancam.Pada saat pulang sholat id itu mereka bertemu dan terjadi perkelelahian di Desa Bidara.

Selain satu meninggal dunia dan tiga rumah warga, ada pula tiga orang lainnya sekarat dan dirujuk ke Puskesmas Waiwerang, Adonara Timur.

Informasi yang dihimpun, satu korban meninggal dunia (tidak dikehui namanya), sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Hendrikus Fernandez Larantuka karena luka berat dibagian kepala. Korban dinyatakan meninggal subuh tadi dan telah dipulangkan ke Kliang, Desa Nubalema 2.

Saat ini, Aparat gabungan TNI – Polri telah diterjunkan untuk melakukan pengamanan di dua desa tersebut aparat gabungan dari Polres Sikka sudah turun ke lokasi bentrok dan dua puluh anggota Brimob dari Maumere. (Red.004)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.