Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Pemkot Sorong Hanya 60 Persen

Oasepapua.id- Usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat, mulai masuk kerja, Selasa (11/6/2019). Namun pada apel perdana yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Sorong, terlihat tingkat kehadiran para ASN baru 60 persen dan sisanya belum hadir.

Tidak hanya itu, dalam apel perdana masih banyak ASN yang terlambat datang.

Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau, mengatakan pegawai yang belum hadir hari bukan karena disengajakan . ” Tapi karena ada yang pulang kampung mudik, mungkin mereka belum dapat tiket. Paling dalam minggu ini mereka sudah balik kembali dan bisa melaksanakan tugas seperti biasa,” Kata Lamber saat ditemui media terkait kurangnya kehadiran para ASN.

Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau, Saat Diwawancarai Media, Selasa (11/6/2019). Ft. Paschal.OP

Ditanya terkait adanya sangsi yang diberikan walikota sendiri, Jawab Lambert, Tidak ada sanksi.

 ” Kalau daerah lain berikan sanksi, saya tidak akan berikan sanksi apapun kepada pegawai yang belum masuk. Kita bisa maklumi, karena pegawai yang belum kantor itu bukan karena mereka sengaja” Tangkasnya.

Walikota Sorong lambertus Jitmau, memberikan Salam Kepada ASN

Selain itu, pantauan media pada Apel perdana di Kantor Wali Kota dipimpin langsung Sekda Kota Sorong Dra Welly Tigtig Weria.

Sekda Kota Sorong Dra Welly Tigtig Weria. Saat beri arahan pada apel perdana dilapangan Kantor walikota Sorong, Selasa ()11/6/2019). Ft. Paschal.OP

Dalam arahannya, Sekda menghimbau kepada seluruh ASN agar dapat langsung melaksanakan tugas dan kewajiban dalam memberikan pelayanan publik sesuai tupoksi masing-masing.

“Saya juga meminta kepada seluruh OPD terutama yang melaksanakan pekerjaan fisik, harus segera diselesaikan karena waktu cepat berputar. Kita harus siap melaksanakan tugas, kemarin-kemarin sudah terlalu banyak libur, sekarang saatnya fokus dan konsen agar semua selesai tepat waktu,” tandasnya.

Sementara itu, Ia juga menegaskan bahwa pada semester dua (istilah dalam masa kerja) para ASN bekerja mulai jam 08:00 pagi hingga -jam 15:00 sore. (Paschal**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.