Ini Jadwal Penerimaan CPNS Propinsi Papua Barat

Media Timur Indonesia- Terkait wacana Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Propinsi Papua Barat sudah mulai menemukan titik terang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Papua Barat Yustus Maidoga, pihaknya akan melakukan pertemuan bersama seluruh Sekertaris Daerah BKD se-Papua Barat guna membahas terkait jadwal jadwal pembukaan pendaftaran serta hal-hal teknis lainya.

“Kami akan mengumpulkan seluruh Sekretaris BKD seluruh Kabupaten/Kota dalam pekan ini, sehingga hasilnya akan kami laporkan ke Kementerian Perdayaguanaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi,” jelasnya.

Terkait dengan formasi yang dibutuhkan pihaknya belum memastikan berapa jumlah yang dibutuhkan namun diperkirakan 800 orang termasuk didalamnya bagian dari 1.283 honerer yang telah berkerja dalam masa waktu tertentu. formasi ini merupakan formasi usulan tahun 2018 dan kemungkinan pembukaan dilaksanakan bulan ini atau Februari nanti.

“Mengenai jadwal kemungkinan bulan ini atau Februari nanti, tergantung kesepakatan dari tiap daerah. Formasi yang dibuka semua telah siap untuk seluruh bidang termasuk tenaga pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, itu yang menjadi prioritas utama” kata Yustus.

Pihaknya membeberkan bahwa sesuai dengan keputusan sebelumnya yaitu proses seleksi penerimaan akan dilaksanakan secara manual.

(Sumber: Antara News Papua Barat)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.