Kantor DP3A Baru Senilai 10 Miliar Diresmikan Wali Kota Sorong

Oasepapua.id- Pembangunan gedung baru Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindingan Anak (DP3A) Kota Sorong, Papua Barat telah rampung sejak beberapa waktu lalu.

Meresmikan penggunaan gedung baru berlantai dua yang terdiri dari 12 Ruangan, dan satu ruangan los (ruang serbaguna) senilai Rp 10 miliar ini, secara resmi oleh Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau, Jumad (14/6/2019).

Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau (Tengah) didampingi Sekda Kota Sorong (Kanan) dan Ketua DPRD Kota Sorong Saat Menandatangi Prasasti, Di Kantor DP2A Kota Sorong, Papua Barat. FT.Paschal/ Oasepapua.id

Penandatanganan tersebut juga menandai aktifitas perkantoran di gedung baru DP3A yang terletak samping Kejaksaan Negeri di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Malawei, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong dimulai.

Walikota Lambert usai peresmian mengatakan, anggaran pembagunan gedung megah dengan luar 200 meter Persegi senilai 10 miliar tersebut bersumber dari PAD murni Kota Sorong.

” Anggaran pembangunan ini bersumber murni dari PAD Kota Sorong, Sekalipun sedikitnya APBD, tapi saya berbuat besar untuk rakyat, ingat itu,” Tangkasnya.

Menurut Lambert, kehadiran gedung baru dan megah yang berdiri ditengah Kota ini salah satuntu keguanaan multifungsi untuk kepentingan umum dan kantor ini berlambang kekuatan perempuan karena induk organisasi perempan ada disini.

Lambert berharap para Kepala Dinas P3A bersama staf dapat menjaga fasilitas serta meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik terhadap perempuan dan anak di wilayah tersebut.

” Bangga memiliki kantor ini, lagipula Kantor berdiri ditengah Kota dan memiliki anggaran pembangunan mahal, Saya harap dapat memberikan pelayanaan yang baik kepada setiap masyarakat yang datang dikantor ini.” Ungkap Lambert.

Selain peresmian Kantor baru DP3A, Wali Kota juga akan meresmikan beberapa tempat lainnya yang telah rampung dibangun yakni Pasar Rakyat Klablim, Victory, Malawei, Klademak, Kantor Distrik Malaimsimsa dan Kantor Distrik Klaurung.

Untuk diketahui, kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terdiri dari 2 lantai dibangun diatas tanah seluas 1200 Meter persegi 2.100 m2 tersebut dikerjakan oleh PT. Menggala Victory Jaya dengan 3 tahap yakni tahap10 juni 2017 hingga kontrak berakhir pada 2 Desember 2018. (Paschal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.