Kapolda Bersama Gubernur PB Lepas Peserta Bhayangkara Run di Alun-Alun Sorong

Oasepapua.id- Kapolda Papua Barat (PB) Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus mandacan, membuka Bhayangkari Run di Alun-alun, Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (13/7).

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 06:30 WIT, rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara ini

Pantauan media, kegiatan diikuti sekira 2000-an peserta dari dua kategori, yakni kategori lomba yakni 10 km untuk atlet dan 5 KM untuk umum. Lomba lari tersebut mengambil Start dan finish di alun-alun aimas kabupaten Sorong.

Untuk kategori 5 KM, Rute start Alun-alun sampai kantor KPU Kabupaten Sorong Putar Balik finis Alun-alun, Sebaliknya juga Kategori 10 KM start Alun-alun menuju tuhuh merah putar balik finis Alun-alun.

Para peserta juga akan dimanjakan dengan puluhan hadiah mewah dan menarik, seperti sepeda , Kulkas, sepeda motor, mesin cuci , dan hadoah lainnya .

Kapolda Papua Barat, Barat Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak, saat ditemui media usai membuka Bjayangkara Ran, bahwa kegiatan tersebut masih dalam memeriahkan HUT Bhayangkara Ke -73. Salah satu upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

” Beberapa hari yang lalu kita telah selenggarakan di Manokwari, dan hari ini, kami juga selenggarakan disorong untuk menghibur masyarakat Sorong dengan mengajak para guru-guru Olahraga bersama gubernur dan semua institusi yang terkait,” Kata Herry disela-sela kegiatan.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat terhibur dan semangat baru serta jalinan masyarakat dan pihak Polri semakin erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

” Polri butuh dukungan dari masyarakat karena masyarakat yang tertib baik itu pasti masyarakat yang mau mentaati aturan, melaksanakan apa yang harus dikerjakan sehingga hal kurang baik tidak muncul,” Ungkapnya.

Kesempatan sama, Gunernur Papua Barat Dr Dominggus Mandacan, mengapresiasi kepada jajaran Polri dalam hal ini membuat kegiatan yang cukup besar. Dari kegiatan Run bhayangkari dapat membuat semangat baru,

“Dengan berolah raga baik itu lari, senam maupun Yospan dapat menjaga kesehatan kita, dan semangat baru bagi kita,” Tandas Dominggus, ditemui media disela-sela kegiatan, Pagi tadi.

Ia juga mengakui, relasi antara Pemprov Papua Barat dengan Pihak Polri khusunya Polda Papua Barat sangat baik, yaitu saling mendukung dalam semua tugas dan tanggung jawab masing-masing.

” Saya harap Polri di Polda Papua Barat semangat tetap semangat, saling membangun hubuangan kedekatan kepada masytakat maupun intansi terkait dalam menjaga tanah papua ini dengan aman dan tertib” Tuntasnya. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.