Kota Sorong Siap Laksanakan Pemilu Pada 17 April

Oasepapua.id- Pihak Keamanan baik TNI dan Polri serta KPU dan Bawaslu Kota Sorong menyatakan siap mengamankan dan tidak ada masalah dalam melaksanakan Pemilu 17 april 2019. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Siregar, S.Ik dalam rapat bersama Wali Kota Sorong, Senin (15/04), di Ruang Anggrek kantor Walikota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Walikota Sorong Bersama Forkompida

“Situasi Kota Sorong masih kondusif sebab, ini wujud dari peran serta semua pihak untuk mencapai situasi aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Kota Sorong memiliki 659 TPS, dan TNI dan Polri siap untuk menjamin keamanan sampai di TPS. Serta siap memback up penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

Sementara Danrem 181/PVT Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan semua personil TNI Polri sudah siap memback up pelaksanaan pemilu yang didukung semua pemangku kepentingan demi suksesnya pelaksanaan pemilu.

Terkait dengan kesiapan Komisi Pemilihan umum yang selaku wadah penyelanggara pemilu, Ketua KPU Kota Sorong, Robert Jumame mengatakan kesiapan KPU secara kelembagaan, seluruh tahapan besar sudah siap dilakukan.

“Hanya tinggal besok, melakukan pendistribusian logistik ke 659 TPS, diharapkan pihak TNI dan Polri harus di back up dalam melaksanakan pendistribusian,” jelasnya.

Tambhanya, pada intinya KPU Kota Sorong siap melaksanakan dan mensukseskan Pemilu yang tinggal 2 hari lagi yaitu 17 april 2019. (Paschal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.