Guna Terciptanya Pemilu Damai, Walikota Sorong Menggelar Rapat Bersama Forkompida

Oasepapua.id- Guna terciptanya Pemilu damai, Kota Sorong menggelar rapat Forum Komuunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Senin (15/04) yang berlangsung di Ruang Anggrek, Kantor Walikota Sorong.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Drs. Lambertus E. Jitmau MM, dihadiri sejumlah pejabat lainya termasuk Wakil Walikota Sorong, Sekda, Kapolres Sorong Kota, Danrem 181/PVT, Danlantamal, Kejaksaan, KPU dan Bawaslu Kota Sorong.

Drs. Lambert E Jitmau dalam rapat tersebut mengatakan, Kota Sorong siap menyelenggarakan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.

“Kita pastikan semua siap, baik dalam penyelenggaraan ataupun pengamanan pemilu nanti, Pemkot Sorong, TNI, Polri, KPU dan Bawaslu terus berkoordinasi memastikan semua berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” Kata walikota sorong Lambert jitmau

Lamber Jitmau menambahkan, dirinya masih khawatir dengan masalah DPT dan DPK yang akan terjadi di TPS, jangan sampai terjadi gejolak di TPS. Oleh sebab itu, permasalahan DPT dikembalikan ke KPU dan Bawaslu, kalau sudah sosialisasi dengan baik maka yakin tidak akan ada masalah.

Selain itu, walikota dua periode ini berharap pihak keamanan harus membantu KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Pemilu Kota Sorong harus sukses dan menjadi contoh dan barometer bagi kabupaten lain di Papua Barat,” tutupnya.(Paskhal).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.