KPUD Kabsor Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019 Tahap I Ke 6 Distrik

Oasepapua.id- Komisi Pemiluhan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sorong (Kabsor), hari ini Jumad (12/04/2019) mulai mendistribusi logistik Pemilu 2019 ke masing-masing Distrik yang tersebar di wilayah ini.

Dari 30 Distirik di Kabsor, 6 Distrik yang didahulukan untuk didistribusikan pada tahap pertama yakni Distrik, Sorong, Aimas, Mariat,Mayamuk, Moisegen, dan Salawati.

” Mulai Hari ini, KPUD Kabsor distribusikan logistik pemilu tahap I ke 6 Distik, dimana distrik ini jumlah DPT paling bayak,” Kata anggota komisioner KPU Provinsi Papua Barat Divisi Hukum, Yotam Senis saat melepas resmi kendaraan muatan logistik, di Gudang logistik Pemilu, Jl. Campedak, Aimas, Kabsor, siang tadi.

Menurut Yotam, sesuai peraturan KPU nomor 5 tentang pendistribusian logistik pada 5 hari sebelum hari pencoblosan, maka hari ini pendistibusian logistik pemuli dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

komisioner KPU Provinsi Papua Barat Divisi Hukum, Yotam Senis (Tengah)

” Untuk 13 Kabupaten / Kota di Provinsi Papua Barat secara serentak mulai distribusi logistik pemilu, khususnya Kabsor hari ini mulai distribusikan tahap I ke 6 Distrik, tinggal 24 Distrik lainya dilakukan besok (Sabtu, 13/04/2019),” Ucap Yotam.

Pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh pihak keamanan sampai ke tingkat TPS, hingga kembali ke KPUD Kabsor.

Ia berharap, 3 hari sebagai masa tenang semua logistik berupa bilik suara, kotak suara, surat suara dan semua jenis formulir lainnya sudah didistibusikan, dan dipastikan sudah di TPS masing-masing serta siap melaksanakan dalam pemungutan suara.

Bagi teman-teman PPD agar bisa memastikan semua logistik tiba tepat jumlah, tepat sasaran sampai dicek dengan jumlah yang sesuai dengan jumlah TPS, formulir, kotak suara, bilik suara, sama atau sesuai apa yang sudah disalurkan dari KPUD. Tambahnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabsor, Regina Gembenop mengatakan pendistribusi logistik pemuli ini seharusnya bergerak pada H-7 terlaksananya pemilu 17 april 2019 nanti. Dengan alasan jalan rentang kendali geografis yang ada 30 Distrik Kabsor cukup sulit tidak sama dengan Kota/Kabupaten lainnya.

Ia pun memgatakan pihak ke tiga PT. Pos memastikan semua kelengkapan pemilu, besok (13/04) semua harus didistribusikan.

” Sisa 24 distrik lainnya besok (13/04) semua harus jalankan dan tidak adalagi sisa pendistribian, karena saat ini kami masuk dalam proses masa tenang yang seharusnya sudah tidak ada akitifitas lagi”, Pungkasnya.

Ia menambahkan, Pihaknya memastikan bahwa C6 A5 itu sudah harus sampai kepada warga pemilih yang ada sampai di tingkat kampung yang itu yang kita pastikan. ” karena kita bicara Pemilu serentak 17 April 2019 ini kita laksanakan serentak , tidak seperti dalam proses bertahap seperti pendistribusian hari ini kita ada 6 Distrik.

Ia juga meminta, pihak keaaman dikawal ketat sampai tujuan sehingga tidak ada gangguan yang lain.

” Kami mohon kerjasamanya dengan pihak Kepolisian dalam hal ini untuk pengamanan agar distribusi logistik bisa berjalan dengan sebaik baik mungkin sampai tujuan, sehingga tanggal 17 April 2019 dapat melaksanakan Pemilu serentak dengan baik aman dan tentram.” Tutupnya

Kontributor ; Paschal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.