Longboad Berpenumpang 15  Orang Tujuan Sorong – Raja Ampat Hilang Kontak

Oasepapua.id– Perahu longboat berpenumpang 15 orang yang dilaporkan hilang kontak dilaporkan hilang kontak saat berangkat dari Suprau Sorong menuju kampung Miner Raja Ampat, Kemarin (Jumad,12/7)

” Iya benar Mas, longboat berpenumpang 15 orang dalam perjalan dari Suprau Sorong menuju kampung Miner Raja Ampat dilaporkan hilang kontak,” Kata Kepala Kantor Basarnas Sorong, Sunarto, seraya membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi Oasepapua.id, Sabtu (13/7), Pukul 15: 20 WIT.

Dijelaskan Sunarto bahwa longboat tersebut dikabarkan berangkat dari Suprau Sorong menuju kampung Miner Raja Ampat sejak kemarin Jumat, pukul 08.00 WIT. Dan perahu tersebut seharusnya siang tadi sudah tiba di kampung Miner Raja Ampat, namun hingga sore hari tidak kunjung datang.

“Kami menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa hingga pukul 18.00 WIT belum juga tiba di kampung Miner dan penumpang tidak dapat dihubungi,” ujarnya.

Dari laporan tersebut, Lanjut Dia, Pihak Basarnas Sorong mengerahkan 25 peesonil, dengan Rescue Boat 415 dan KN SAR Baladewa untuk melakukan pencarian.

Menurutnya, terdapat 3 orang yang berada di Rumpon tersebut, sehingga pihaknya juga sekaligus berkordinasi dengan tim yang ada di kapal Baladewa untuk melakukan pencarian terhadap longboat berpenumpang 15 orang tersebut, karena berada dalam satu perairan antara Urbinasopeng dan Tambrauw.

Berita ini diturunkan , Disampaikan Sunarto dalam konfirmasi lewat via WhatsApp,hingga sore ini Pukul 15:20 WIT longboad belum ditemukan, dan Anggota Basarnas sedang melakukan pencarian menelusuri jalur-jalur yang biasa dilalui perahu mesin dari Sorong menuju Raja Ampat,” tambah dia. (PBE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.