Longboat Bernumpang 18 Orang Sempat Dilaporkan Hilang      Dengan Tujuan Kabare – Sorong  Ditemukan Selamat

Oasepapua.id- Sebanyak 18 penumpang yang sempat dilaporkan hilang bersama sebuah longboat saat berangkat dari Distrik Kabare, Kabupaten Raja Ampat dengan tujuan Sorong, akhirnya ditemukan nelayan di perairan Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/6)

Longboat Bersama 18 Penumpang Ditemukan selamat, Ft. Ist, Dok.SAR Kota Sorong

” Longboat bersama 18 penumpang sudah ditemukan oleh nelayan di perairan Kota Sorong tadi pukul 09.30, dan semuanya dalam keadaan semua selamat,” Kata Kepala SAR Sorong, Sunarto, ketika dikonformasi Media Oasepapua.id, melalui via telephon, Selasa Siang.

Dikatakannya, ke 18 penumpang bersama longboad ditemukan saat berada di rumpon antara Urbinasopen dan tanjung kasuari oleh sejumlah nelayan yang sedang melintas dan memberikan pertolongan dengan menariknya kedaratan.

Kepala SAR Sorong, Sunarto, Ft.Paschal/OP

” Sekitar Pukul 10:00 WIT longboat bersama 18 penumpang berhasil ditarik ke tanjung kasuari. Selanjutnya mereka akan di bawah ke RS Aryoko Sorong untuk melakukan perawatan,” Ungkap Sumarto

Diberitakan sebelumnya, longboat bermuatan 18 penumpang bertolak dari Kampung Kabare, Distrik Waigeo Utara, Kabupaten Raja Ampat dalam pelayaran menuju ke kota Sorong sejak Senin Pukul 05:00 Wit dini hari. Diduga karena mengalami mati mesin,

Namun, pada pukul 23:15 Kantor SAR Kota Sorong mendapatkan laporan dari Kasat Polair Raja Ampat, bahwa longboat tersebut memuat Danramil 1715-02/Kabare, kepala puskesmas Kabare, dan sejumlah mahasiswa, serta masyarakat hilang kontak diperairan raja ampat. Sesuai dengan jadwal, seharusnya rombongan ini sudah tiba sekira pukul 13.00 WIT di hari yang sama,

Kepala Sar Sorong, Sunarto, saat menerima laporan adanya perahu yang memuat belasan penumpang tersebut hilang, Pukul 23:28 WIT, Ia langsung mengerahkan personel dengan menggunakan KN Baladewa untuk melakukan pencarian di sekitar perairan tempat longboat dinyatakan hilang.

“Namun hasilnya nihil. Dandim dan Sat Polair Raja Ampat juga menurunkan anggota untuk membantu melakukan pencairan, namun hasilnya nihil. Tapi bersyukur mereka ditemukan selamat oleh nelayan di sekitar perairan Tanjung Kasuari.” Tangkasnya. (Paschal**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.