“Longboat” Berpenumpang 18 Orang Hilang Kontak di Perairan  Raja Ampat

Oasepapua.id- Longboat berpenumpang 18 orang dilaporkan hilang kontak, saat dalam perjalanan dari Distrik Kabare, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, menuju Kota Sorong, Senin (10/6/2019) dini hari. Longboat tersebut diduga mengalami mati mesin.

Longboat tersebut diketahui mengangkut penumpang di antaranya Danramil Kabare, Kabupaten Raja Ampat, kepala puskesmas Kabare, sejumlah mahasiswa, serta masyarakat. Kapal berangkat pada Senin pukul 05.00 WIT dan seharusnya sudah tiba di Sorong pukul 13.00 WIT, sesuai jadwal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Sorong, Sunarto mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi perahu motor tempel yang hilang kontak tersebut dari pihak Polair, Senin malam tadi sekitar Pukul 23:10 WIT.

Selanjutnya, KN Sar Baladewa diterjunkan melakukan pencarian di sekitar lokasi jalur perlintasan longboat.

“Kami sudah mengerahkan KN Sar Baladewa sekitar Pukul 23:28 WIT, untuk melakukan pencarian longboat dan para penumpang. Sesuai informasi nelayan yang sempat melihat longboat tersebut terakhir kali, lokasinya tepat di sekitar Tanjung Pamali Raja Ampat,” kata Sunarto ketika ditemui Awak Media di Kantor Sar Kota Sorong, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, Sunarto menghimbau agar masyarakat dalam hal ini melakukan perjalanan agar selalu berhati- hati sebab gembang serta angin kenjang di wilayah utara memang bergelombang cukup lumayan.

” Dan kemudian angin di wilayah Raja Ampat sampai Sorong sekitar 10 sampai 15 Not dan di sebelah baratnya itu sudah sekitar 20 keatas jadi untuk kapal kapal kecil sangat harus selalu berhati.” Tutupnya (Paschal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.