Minta Ketua DPR  Klarifikasi Soal Ganti Kades, SMPT-PEMAKTA Tambrauw Unjuk Rasa

Oasepapua.id- Membawa spanduk bertulis Kami minta DPD partai Golkar Provinsi mamanggil Ketua DPR Kabupaten Tambrauw untuk mengklarifikasi persoalan atas pemberhentian Kepala dan perangkat desa, Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam mahasiswa solidaritas, pemuda tambrauw peduli Masyarakat Kaum Tak Bersuara (SMPT-PEMAKTA) unjuk rasa di halaman Sekretariat DPD Golkar Provinsi Papua Barat di Jalan Jendral Sudirman, Kamis (11/7/2019) sekitar Pukul 10.00 WIT.

Aksi yang dilakukan massa ini, karena kecewa dengan Ketua DPR, Kabupaten Tambrauw yang menggunakan kewenangan untuk melakukan pemberhentian kepala desa dan perangkat di Distrik Aberbaken, maka massa minta Klarifikasi.

Salah seorang koordinator aksi Alfius Altani, saat ditemui Papuabaratonline mengatakan apa yang dilakukan Ketua DPR Tambrauw sudah Melanggar aturan Desa Nomor 6 Tahun 2016 dan peraturan mentri dalam Negri RI Nomor 66 Tahun 2017 Tentang perubahan Atas Permendagri Nomor 82 Tahun 2015 Tentang Pengesahan dan Pengangktan Kepala Desa.

Lanjut Alfius aksi kami ini meminta Klarifikasi dari Ketua DPR Tambrauw yang sebenarnya dengan kewenangan tidak bisa memberhentikan Kepala Desa dan perangkat namun dilakukan Kader Golkar tersebut.

Dominggus Buney Wakil Ketua Kepartaian DPD Golkar Papua Barat mengatakan berkaitan dengan aksi ini kami sudah menerima aspirasi.

Lanjut Dominggus aspirasi ini tetap dipleno serta hasilnya akan disampaikan kepada pengunjukrasa dan warga Kabupaten Tambrauw namun pada prinsipnya apabila benar persoalan ini kami akan kembali ke aturan Partai. Jika benar melanggar pasti ada sangsinya.

Untuk lebih jelas mengetahui salah dan benar tambah Dominggus kita lihat di aturan dasar dan anggaran rumah tangga Partai. (005).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.