Musim Gelombang Angin Selatan, Ini Imbauan Dinas Pariwisata Raja Ampat

Oasepapua.id– Kondisi laut Raja Ampat mulali memasuki musim gelombang angin selatan, Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat memberi imbauan untuk operator wisata agar mementingkan keselamatan Wisatawan yang datang berkunjung ke Raja Ampat selama masa liburan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Selain itu, untuk para operator wisata baik kapal wisata maupun travel  yang beroperasi di daerah wisata Kabupaten Raja Ampat dari Waigeo hingga Misool sebelum melakukan perjalan ke setiap destinasi agar memastikan kondisi transportasi masih layak digunakan atau tidak.

Yusdi Lamatenggo Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat saat ditemui media di Waisai Jumat (7/6/2019) mengatakan Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat mengimbau kepada seluruh operator wisata agar mengutamakan keselamatan wisatawan karena kondisi laut Raja Ampat mulai mengalami gelombang angin selatan.

Lanjut Yusdi, transportasi wisata yang melakukan perjalan harus dilengkapi dengan peralatan kesalamatn. Sedangkan untuk kapal wisata yang melakukan perjalanan wisata di perairan Kabuapten Raja Ampat harus lapor ke Tim terpadu di Waisai sehingga ketika terjadi kecelakaan mudah bagi petugas untuk menolong,

Yudi berharap untuk memberi kenyamanan dan keselamatan bagi wisatawan selama masa liburan karena setahun terakhir wisatawan domestik maupun asing melakukan kunjungan ke Raja Ampat semakin berkurang sekitr 30 persen, ini disebabkan karena melonjaknya tiket pesawat. (Antara/005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.