Pemeriksaan Tiket Polres Jayapura Kota Ciduk Pengedar Narkoba

Oasepapua.id– Polres Jayapura Kota berhasil menciduk dua orang penumpang KM. Gunung Dempo karena kedapatan membawa ganja yakni RW (20) dan SS (23) saat melakukan pemeriksaan tiket di Jayapura, Jumat kemarin.

Kedua pelaku RW (20) dan SS (23) diciduk ditempat berbeda. Barang bukti yang ditemukan ganja sebanyak 21 bungkus dalam plastik bening ukuran besar ditas RW. Sementara dari pelaku SS kedapatan membawa ganja sebanyak 730 gram yang dikemas dalam plastik bening siap edar berbagai ukuran siap edar.

Iptu Jahja Rumra Kasubag Humas Polres Jayapura Kota saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kedua pelaku diciduk saat pemeriksaan tiket, Keduanya diciduk dalam waktu yang berbeda dan masing-masing memiliki ganja yang disimpan dalam tas.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku RW (20) barang haram tersebut dititip oleh rekannya Roki untuk diserahkan kepada Billy di Kabuoaten Nabire. Sedangkan pelaku SS (23) membeli ganja dari Papua Nugini (PNG) seharga Rp5 juta untuk diperjualbelikan di Nabire.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara.(KabarPapua/Red.005)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.