Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Oasepapua.id- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong Melalui Dinas Perdagangan, Kamis (23/5/2019) pagi menggelar pasar murah.

Pasar murah bersubsidi ini dilaksanakan tiga titik atau Distrik Wikayah Kota Sorong, yakni di Distrik Sorong Kota tepatnya di SD An-Nur Yapis Kampung Baru, Distrik Manoi, tepatnya dihalaman kantor Dinas Perindustrian jalan baru, dan Sorong Utara bertempat di masjid Baitussalam KM 12.

Kepala dinas Perdagangan Kota Sorong, Safura Oeli, mengatakan kegiatan pasar murah bersubsidi bertujuan untuk menjaga stabilitas harga selama bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, karena biasanya ada kecenderungan harga-harga bahan kebutuhan pokok naik.

” Melalui kegiatan ini kami berusaha untuk membantu masyarakat dalam meringankan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau ” ungkapnya

Adapun kebutuhan pokok yang disiapkan dengan harga terjangkau. Beras merpati Rp. 90.000 /10 kg, gula pasir Rp. 50.000/5 kg, tepung terigu Rp. 35.000 /5 Kg, Minyak goreng Rp.20.000/ kemasan ( 1,8 L).

Selain bahan pokok yang disiapkan Pemkot Sorong, adapun kebutuhan lain atas partisipasi dari berbagai distributor , ” merekapun menjual dibawah harga pasar atau harga distributor yakni, ikan , telur, udang serta minuman ringan”. Tambahnya.

“Kita harapkan dengan pasar murah bersubsidi ini orang-orang yang membutuhkan bahan pokok bisa mendapatkan dengan harga murah. Kegiatan ini sifatnya berbagi, walaupun tidak gratis tapi ada subsidi sehingga masyarakat kita bantu. Kami menghimbau kepada masyarakat agar satu orang mendapatkan satu paket supaya ada pemerataan,” tambahnya.

Dari pantauan media, dihalaman Kantor Dinas Perindustrian Pagi tadi, untuk bisa berbelanja dalam pasar murah masyarakat sudah diberikan kupon belanja yang diberikan dari dinas perdagangan Kota Sorong.

Kontributor ; Paschal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.