Puskesmas Remu akan Ditempatkan 9 Dokter Internsip

Oasepapua.id– Puskesmas Remu Kota Sorong Papua Barat akan ditempatkan Dokter Internsip dari Kementerian Kesehatan RI.

Dokter sebanyak 9 orang akan bekerja atau bertugas selama jangka waktu satu tahun diwilayah kota sorong tepatnya di Puskesmas Remu.

dr Hj Pahima Iskandar Wakil Wali Kota Sorong didampingi kepala Dinas Kesehatan Hermanus Kalasuat mengatakan pada dasarnya Pemerintah Kota Sorong sangat menyambut baik hadirnya para Dokter Internsip, sebab hadirnya para dokter ini akan sangat membantu para dokter senior yang bertugas melayani pasien.

Program internship lanjut orang nomor dua Kota Sorong dapat memberikan modal bagi para dokter baru untuk menjadi semakin mandiri serta mahir dalam melakukan tindakan pelayanan medis kepada para pasien.

Tambah Wakil Wali Kota Sorong ini agar dokter baru yang akan bertugas di Puskesmas Remu dapat menjalankan tugas sebaik baiknya serta mempunyai integritas yang tinggi dalam pelayanan kepada pasien dengan penuh rendah hati.

Selanjutnya, dr Romario Politon Ketua Tim Dokter Internsip saat ditemui selasa kemarin mengatakan Dokter Internsip untuk wilayah Kota Sorong ada 9 orang dokter.

Lanjutnya, untuk dokter pendamping ada 2 orang dokter senior dan dokter internsip saat ini adalah angkatan ke-4 yang terdiri dari berbagai Universitas Kedokteran yang berada di Indonesia.

Untuk diketahui secara keseluruhan Dokter Internsip yang ditugaskan dari Kementerian Kesehatan di Provinsi Papua Barat sebanyak 14 orang dokter dan untuk wilayah Kota Sorong ada 9 orang dokter dan akan ditugaskan di Puskesmas Remu selama setahun. (PZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.