Terjun Dari Ketinggian 30 Ribu Kaki, 2 Anggota TNI Gagal Mendarat

Pasmar Mulai Gelar Gladi Sebelum Latihan

Oasepapua.id- Batalyon Pasukan Marini 02 sejak Minggu siang, mulai melakukan latihan pendaratan pasukan di sekitar Lokasi Reklamasi Pantai Lido, Kota Sorong,Provinsi Papua Barat. Warga Kota Sorong nampak antusias menyaksikan aksi terjun payung Pasukan Marinir dari Surabaya ini.

Meski kondisi cuaca di Kota Sorong berawan dengan tiupan angin yang cukupp kencang, puluhan anggota marinir tetap malakukan, sedikitnya dua sesi penerjunan, dengan titik pendaratan masing-masing pendaratan di laut dan pendaratan di lokasi reklamasi.Pesawat hercules milik TNI AU membawa penerjun ketinggian 30 ribu kaki kemudian para penerjun melakukan penerjunanan ke lokasi pendaratan yang telah ditentukan.

Personil penyelamantan telah bersiaga di laut untuk membantu para penerjun yang melakukan pendaratan di laut.Kencangnya tiupan angin menyulitkan para penerjun untuk mendarat di lokasi pendaratan. Seorang penerjun terpaksa mendarat, di halaman rumah warga di sekitar Kawasan Lido akibat terbawa hembusan angin menjauh dari lokasi pendaratan.Begitupun dengan seorang penerjun yang membawa bendera marinirpun terpaksa mendarat di atas kapal tongkang di laut.

Rangkaian kegiatan ini merupakan latihan persiapan sebelum pelaksanaan kirab persenjataan marinir dan pendaratan personil serta bhakti sosial  yang rencannya akan digelar, Selasa 07 Agustus 2018.

Warga Kota Sorong nampak antusias menyaksikan aksi terjun payung pasukan marinir ini. Mereka berkumpul di sekitar lokasi pendaratan di proyek reklamasi Pantai Lido untuk menyaksikan para penerjun marinir menunjukan kemampuan terjunnya

“Sangat senang sekali, apalagi selama ini jarang kita temui. Dari jalan tadi saya melihat ada terjun payung ya dengan sangat senang datang ke tempat ini. Saya di atas motor posisinya saya lihat ada terjun payung saya langsung berangkat dari dom menuju ke lapangan hocky,” ujar Yani salah satu warga Kota Sorong.

Kontributor: JJ

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.