Terkait Proses Perencanaan dan Pengawasan Program, Wagub PB bersama 13 Kepala Bappeda Kunjung Banyuwangi

Oasepapua.id– Berkaitan dengan Proses Perencanaan, Pengawan Program dan kegiatan prioritas salah satu mendatangangi distrik dan kampung, Wakil Gubernur Papua Barat Muhamad Lakotani bersama 13 Kepala Bappeda Kunjung ke Kabupaten Banyuwangi.

Dilansir jagat Papua, Wakil Gubernur Papua Barat dalam pertemuan bersama Pemkab Banyuwangi mengatakan kunjungan ini merupakan agenda Kegiatan Otonomi Daerah serta bertukar pengelaman.

Lanjutnya Wagub Papua yang memperoleh Dana Otonomi Khusus ingin mempelajari lebih jauh masalah proses pembangunan dari perencanaan hingga pengawasan sehingga dana perlu dioptimal.

Maka dari itu sangat perlu kehadiran Kepala Bappeda disini. Karena Bappeda yang menangani proses perencanaan dan pengawasan program Pemda untuk saling tukar pengelaman maupun pikiran serta kiat-kiat untuk diterapkan dalam kebijakan daerah.

Selain saling bertukar pengelaman tambah Wagub Papua Barat kunjungan ini untuk merekatkan ke Indonesia Banyuwangi dan Papua barat.

Menanggapi hal tersebut Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengatakan untuk sharing pengembangan daerah pihaknya akan membukan pintu lebar- lebar termasuk untuk Papua Barat.

Lanjut Bupati Banyuwangi yang juga sharing tentang pengembangan Destinasi Raja Ampat bahwa tantangan dan kendala akan datang ketika melakukan pengembangan daerah. Namun jika semangat untuk mempermudah bagi warga pasti ada jalan.

Kabupaten Banyuwangi melakukan hal yang Out Og The Box untuk mempermudah ke warga namun tidak melanggar aturan misalnya warga bisa mengurus dokumen via mesin tanpa bertemu petugas. Mulai menggunakan dokumen tanda tangan digital yang sudah mendapat izin dari BSSN.

Jenis dokumen digital yang bisa dilayani seperti SIUP ( Surat Izi Usaha Perdagangan), IMB (Izin Mendirikan Bangunan), TDP ( Tanda Daftar Perusahan) dan lain lain.

Untuk diketahui Kunjungan Wakil Gubernur Papua Barat dan 13 Kepala Bapeda diterima Bupati Banyuwangi di Pendopo Sabda Swagata Blambangan (12/6/2019).

Dan dilakukan pertemuan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabipaten Banyuwangi serta Asisten Administasi Pembangunan dan Kesra, Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Kepala Bappeda Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.