Tingkatkan Silaturahmi, Polres Sorong Gelar Buka Puasa Bersama

Oasepapua.id– Menyambut perayaan hari raya idul fitri 1440 Hijriah, Kepolisian Resort (Polres) Sorong mengegelar buka puasa bersama TNI, Polri, Muspida, dan tokoh masyarakat, diruang serba guna Mapolres Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan ini bertajuk, ” Dengan hikmah bulan puasa Ramadan 1440 H kita tingkatkan tali persaudaraan antar umat beragama” dihadiri Kapolres Sorng, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, Waka Polres Sorong Kompol H. Andi Mapparenta, S. Sos, Bupati Kabupaten sorong, Johny Kamuru, Unsur TNI, Muspida dan tokoh masyrakat lainnya.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, dalam sambutannya mengatakan buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi hingga harus ditingkatkan,
Agar kebersamaan baik TNI, Polri, Muspida, dan tokoh masyarakat,di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, Ft. Paschal /OP

Dewa mengaku, situasi kamtibmas diwilayah hukum kabupaten sorong hingga saat ini aman terkendali.

” Dari sebelum pileg dan pilpres , hingga usai dan penetapan Pemilu tingkat Nasional, untuk Kabupaten Sorong, berjalan aman, sejuk, jujur dan adil berkat peran dan partisipasi kita semua,”

Ia pun berharap dengan kegiatan ini, lebih mempererat tali persaudaraan antar instansi, jajaran kepolisian, serta masyrakat secara luas demi terwujud keaaman dan ketertiban di Kabupaten Sorong.

” Sekali lagi sebagai pimpinan di wilayah Hukum Kabupaten Sorong, meminta agar semua elemen masyarakat agar tidak terprovokasi terkait adanya isu atau berita yang tak patut kita tiru atau lakukan. Wilayah kita, wilayah yang aman, jadi mari kita sama-sama menjaga kamaanan dan ketertiban agar wilayah kita tetap bersatu, aman dan kondusif dengan cara membangun tali persaudaraan antar umat beragama di lingkungan kita,” Tengkasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru dalam sambutannya, mengatakan sebagai pemimpin Pemerintahan, Ia sampaikan terima kasih kepada pihak Polres Sorong yang telah melakakan kegiatan buka puasa bersama sebab, dengan kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama serta semoga dalam pelaksanaan puasa kita ini selalu diberikan ridho-Nya.

Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru .Ft. Paschal. OP

Selain itu, Orang Nomor 1 Kabupaten Sorong juga, mengapresiasi atas pengamanan atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman dan lancar.

Sebelum melekukan buka puasa bersama, jajaran polres sorong, sore tadi membagi-bagikan takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil, tepatnya depan Mapolres Sorong dan lampu merah Alun-alun.

Kontributor ; Paschal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.