TPID Kota Sorong Sidak Sejumlah Gudang Distributor

Oasepapua.id- Guna mengecek ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Sorong, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sorong inspeksi mendadak (sidak) ke gudang distributor yang ada di Kota Sorong, Rabu (24/5/2019).

Kegiatan sidak ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Sorong selaku Ketua Harian TPID, Dra. Welly Tigtigweria, bersama Kadis Perdagangan, serta pihak Sat Pol PP. meninjau gudang distributor, Seperti Mariat Utama, CV Papua Sejahtera Group serta tiga gudang distributor lainnya.

Ketua Harian TPID, Dra. Welly Tigtigweria, mengatakan kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi tim inflasi Daerah Kota Sorong bersama Bank Indonesia, rekan-rekan instansi vertikal terkait dan dengan sejumlah distributor Kota Sorong. Sehingga hari ini TPID turun dan memantau langsung, guna mengecek ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, seperti telah diungkapkan beberapa para distributor saat rapat koordinasi, kedua kemarin Kamis (23/5/2019) diruang Anggerek bahwa stok bahan pokok (Bapok) aman dan mencukupi hingga lebaran atau tiga bulan kedapan.

Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Sorong selaku Ketua Harian TPID, Dra. Welly Tigtigweria. Ft. Paschal /OP

” Kami turun hari ini bukan untuk mencari suatu kelemahan atau kesalahan dari para distributor, tetapi semata-mata turun lapangan seperti ini melakukan pembinaan dan pengawasan langsung Kalau ada kekurangan-kekurangan, ya kami memberitahukan itu untuk mereka memperbaiki kekurangannya,” Ungkapnya.

Menurut Welly, melalui monitoring kali ini ketersediaan stok bapok yaitu diantaranya beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu dan barang lainnya khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan untuk tiga bulan kedepan di nilai aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Sekda Kota sorong, didampaingi Kadis Perdagangan dan Kasad Pol PP, Saat Memantau Disalah satu Gudang distributor Kota sorong. Ft. Paschal/OP

” Kami sudah meninjau langsung di gudang masing-masing distributor, dan berdasarkan data yang dilaporkan dari pihak distributor serta berdasarkan pengamatan langsung memang stok sembako jelang Idul Fitri sudah terpenuhi bahkan untuk tiga bulan kedepan tersedia. Karena proses distribusi juga saat ini tidak ada kendala di pelabuhan,” Tangkasnya.

Kontributor : Paschal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.