Unik! Warga Kota Sorong Pancing Ikan Belanak Umpannya Tepung Terigu

Oasepapua.id– Pada umumnya orang memancing ikan menggunakan kail dan umpan cacing, udang, dan lain-lain. Namun warga Kota Sorong, tepatnya di kawasan Klademak pantai memancing ikan dengan cara yang unik dengan menggunakan umpan tepung terigu.

Sejumlah Warga Menyaksikan Pancingan Gunakan Tepung Terigu.

pantauan media pada Senin, (10/6). Cara unik pancing tersebut, warga disekitaran Klademak pantai terlihat sangat ramai memancing ikan menggunakan peralatan yang sederhana serta pakai umpan tepung terigu, alhasil warga ini dapat memperoleh ikan jenis Belanak dalam jumlah yang banyak.

Warga Klademak Pantai Kota Sorong, Memancing Ikan Belanak Gunakan Umpan Tepung Terigu

Yance Gidoi salah seorang warga setempat ketika diwawancara menjelaskan kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh Warga Klademak Pantai di seputaran pelabuhan rakyat Kota Sorong.

Ia menjelaskan cara mereka memperoleh ikan dengan mudah hanya menggunakan peralatan sederhana Yakni hanya dengan menggunakam botol plastik bekas, Nelon dan pelampung dan caranya botol yamg telah dipasangkan pelampung berupa gabus, diisi air dan dimasukam tepung kemudian dilemparkan pada sasaran ikan, dan hanya menunggu beberapa menit saja ikanpun mulai berdatangan.

“Cara ini sudah kami lakukan sudah semenjak lama dikarenakan ikan jenis Bulana ino sangat suka dengam tepung terigu, sehingga tidak perlu menunggu lama mendapatkan ikan jenis ini,” jelasnya.

Kata dia, ikan yang didapat biasanya dijual pada penumpang yang baru datang dari Raja Ampat dengan menggunakan kapal cepat. Harga ikanpun, sambung dia, tergantung ukurannya dan sering laris terjual juga. (Paschal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.