Viral: Papan Himbauan Buang Sampah Berdialeg Papua Menunai Pujian Dari Menteri Susi

Oasepapua.id- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus mengempanyekan tentang bagaimana merawat laut agar ekosisitem di laut dapat berkembang. Salah satunya bagaimana masayarakat dapat menertibkan sampah dengan tidak membuang ke laut, atau bantalan sungai lainya.

Bu Susi bahkan memberian apresiasi kepada Bea Cukai yang menahan masuknya sampah inmpor ke Indoneska melalui pelabuhan Batam dan Surabaya sebanyak 11 kontainer.

Selain itu, wanita yang merupakan dalang dari penenggelaman kapal-kapal ikan asing yang masuk wilayah perairan Indonesia ini, bahkan sangat mendukung ketika Pemerintah Daerah ikut memerangi sampah. Hal ini terlihat disalah satu tempat di Papua.

Dalam cuitan twetternya @susipudjiastuti, dengan memosting foto papan pengumuman dengan bertuliskan ‘kalau kau tidak sanggup buang sampah ke tempatnya, kau telan saja’

Tulisan yang berdialeg Papua ini menjdi sorotan warga netizen. Bahkan ada yang mengsulkan kalau biasa terapkan seluruh Indonesia.

Semenjak Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, penghasilan laut Indonesia meningkat. Bahkan Indonesia pernah menjadi Negara pengekspor terbesar Lopster di dunia.(jd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.