Wabup Sorong Serahkan Bantuan Pada Warga Yang Dilanda Banjir Di Distrik Mariat

Oasepapua.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sorong (Kabsor) bersama BUMN – BUMD Kabsor menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada warga di enam kelurahan, Distrik Mariat, yang terkena dampak banjir serta tanah longsor, akibat dari curah hujan yang tinggi di beberapa hari kemarin.

Enam kelurahan di Distrik Mariat terdampak banjir dan tanah longsor yakni Kelurahan Klasuluk, Kelurahan Klamesen, Kelurahan Klamalu, Kelurahan Mariyai, Kelurahan Klaru dan Kelurahan Maklaluk.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabsor, Suko Harjono, S.Sos, kepada 6 Kepala Lurah, di Aula Kantor Distrik Mariat, Jln. Nusa Indah Kel. Mariat Distrik Mariat Kab. Sorong Papua Barat, Jumad (14/6/2019) Pukul 10.25 WIT.

Pantauan media bantuan Sembako yang diserahkan ini berupa Beras, supermi, telur, minyak goreng, teh, susu kaleng, dan gula serta makanan ringan, tersebut diserahkan kepada kepala lurah dan nanti akan di salurkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar terkena dampak banjir dan tanah longsor di wilayah Distrik Mariat.

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono dalam sambutannya mengatakan salah satu bentuk perhatian kita terhadap masyarakat yang terkena dampak dari bencana yang harus Pemerintah daerah segera sikapi agar ada suatu ikatan kedekatan Pemerintah Daerah dengan masyarakat di wilayah ini.

” Ini bantuan spontanitas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong bersama BUMN – BUMD dan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kab. Sorong yang terkena dampak bencana alam dan ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-52 Kabupaten Sorong tahun 2019,” ungkap Harjono

Dikatakanya, bencana alam terjadi kita tidak bisa prediksi kapan bencana itu akan terjadi, namun kita sebagai manusia cuma bisa berdo’a dan berupaya untuk mengatasi hal tersebut.

” Dari itu mari kita sama-sama agar selalu melestarikan lingkungan kita dan merawatnya dengan baik untuk kehidupan kita kedepan dan anak cucu kita,” Ungkapnya.

Sementara itu, Harjono juga meminta kedepannya, masyarakat selalu mendukung perogram pemerintah dalam proses penataan pemerataan dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Sorong.

” Kami pihak Pemda Sorong meminta masyarakat agar selalu mendukung program pemerintah dalam proses pembangunan dan salah satu cara pemerintah daerah untuk membangun daerah dan meminimalisir terjadinya bencana alam diwilyah ini” Imbuhnya. (Paschal**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.