Wali Kota Sorong: Pengumuman CPNS Masih Tunggu Kebijakan Pusat

Oasepapua.id– Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sorong 2018 nampaknya harus bersabar menunggu hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terlaksana pada 24/04/2019 lalu. Hingga saat ini Pemkot Sorong masih menanti pengumuman lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

“Untuk pengumuman resmi hasil SKD CPNS 2018, pihak Pemkot Sorong masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat, “Kata Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau.MM, saat ditemui awak media di Kantor Wali Kota, Rabu (12/6/2019).

Walaupun demikian, Lanjut Lambert, apapun hasil yang diberikan pemerintah pusat semuanya akan dikembalikan ke kepala Daerah sendiri.

“Semua kebijakan kelulusan serta hasilnya nanti dikembalikan kepada Kepala Daerah yang menentukan,” Pungkas Lambert.

Sebelumnya, dalam jadwal pengumuman CPNS akan berlangsung pada tanggal 10 juni 2019, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pemerintah Pusat maupun tingkat provinsi.

Untuk diketahui, perserta CPNS yang mengikuti tes sebanyak 2.277 Pelamar dan memperebutkan total 361 formasi yang tersedia.

Pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), CPNS T. A 2018 untuk pelamar instansi Pemerintah Kota Sorong di laksanakan menggunakan fasilitas Computer Assisted Test (CAT) di SMK N 3 / STM, KM 12, pada dua bulan lalu, Rabu (24/04/2019). (Paschal**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.