Warga Kelabakan Saat Caleg PDIP Tuntut Kembalikan Beras yang Telah Dibagi

Oasepapua.id– Warga masyarakat Penerima beras Kelurahan Lega Sari, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur mengaku kelabakan saat seorang caleg berinisial DA dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuntut kembalikan beras semuanya yang telah dibagi lantaran impian DA merebut satu jatah kursi legislatif melayang karena gagal memperoleh suara pada pemilu serentak.

 Dikutip dari JPNN dari Balikpapan Pos (Prokal) minggu kemarin salah seorang warga yang tak mau disebut namanya mengatakan saat kami mendengar tuntutan dari DA untuk mengembalikan beras kami kelabakan dan kecewa karena beras sudah habis dikomsusmsi.

Beras yang berjumlah 150 dibagikan kepada warga jauh sebelum masa kampanye dimulai. Warga yang menerima beras diminta untuk mencoblos DA dari partai moncong putih sebagai imbalannya pada pemilu serentak 17 April 2019.

Namun setelah melewati pemilu DA menuntut untuk dikembali beras yang telah dibagi karena tidak memperoleh suara. Warga penerima beras merasa kecewa dan menganggap pemberian dari DA tidak dengan iklas serta tidak mau menerima kekalahan.

Thohari Azis Ketua PDIP DPC Balikpapan saat dikonfirmasi mengaku belum menerima pengaduan tersebut dan menampik tudingan soal program pemberian beras sebagai imbalan dari suara warga dalam pemilu.

Thohari berharap untuk para caleg harus iklas untuk memberi kepada warga masyarakat. Selain iklas memberi juga iklas menerima suara yang diperoleh dari pemilu. Semoga ini menjadi ladang amal. Malu sudah diberi, menuntut kembali. (PZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.